Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung 99 | Kampung Rusa

Kampung 99 Pepohonan atau sering disebut dengan Kampung Rusa merupakan tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga.
 
Kampung 99 dibangun yang berlokasi di 14 km dari tol Fatmawati dengan alamat lengkap, Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri), Telp : 021 934 90586, 021 999 55610, 021 982 91009, 021 7788 3623 memiliki konsep yang menyatu dengan alam.

Kampung 99 | Kampung Rusa

Disana ada binatang Rusa jenis Timorensis, Sapi, Kerbau, tupai, burung, Kambing Etawa, ayam mutiara. Dan beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Mahoni, Kemang, Karet,serta masih banyak pohon2 langka lainnya, karena hampir setiap hari selalu ada pohon yg ditanami.

Ada juga pengobatan alternatif dengan terapi sengat lebah. Disini kami pun memproduksi yoghurt, buah (sukun, kiwi, orange, strawberry, anggur), carcade (teh arab), susu kambing jahe. Menu makanan dan minuman yg dijual sifatnya alami dan hasil dari kebun sendiri. Memasak pun memanfaatkan bahan yang ada seperti kayu bakar, tanpa perlu memikirkan harga minyak tanah yang langka atau melambungnya harga gas elpiji.

Bagi kawan – kawan yang mau mengadakan acara khusus untuk keluarga, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya sekedar untuk menikmati udara yang segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara kendaraan, polusi asap kendaraan, makan makanan sehat di resto alam Kampung 99.

Banyak yang bisa kita lakukan dikampung 99 ini, kita bisa bermain flying fox, memerah susu kambing sampai dengan menanam padi.

Untuk bisa ikut serta memerah susu sapi dan kambing. Untuk memerah sapi atau kambing, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000,- per orang dan susu yang diperah bisa dinikmati saat itu juga. Pengunjung juga bisa melihat berbaga jenis hewan lain seperti rusa, kura-kura, monyet, dan ular raksasa.

Disana kita juga bisa menikmati alam sambil menunggang kuda. Cukup merogoh kocek Rp 20.000,- anda sudah bisa berkeliling Kampung 99. Atau jika ingin berkeliling di atas air, ada pula perahu yang disewakan seharga Rp 25.000 berkapasitas maksimal lima orang.

Untuk Anda yang gemar berkebun, Kampung 99 Pepohonan juga menyuguhkan hiburan edukasi. Salah satunya bersawah. Wisatawan akan diajak dan dipandu untuk menanam padi. Apabila Anda lebih suka hiburan yang menantang, ada pula flying fox dan kendaraan ATV yang bisa dicoba, baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Oleh-oleh yang bisa dibawa pun terbilang sehat dan benar-benar alami.

Bermacam sayuran organik, seperti terung ungu, sawi-sawian, dan cabai merah dijual kepada pengunjung.  Selain buah-buahan, juga ada madu dan makanan olahan lainnya yang bisa dijadikan buah tangan.

Untuk paket liburan bersama keluarga besar, pihak Kampung 99 Pepohonan sudah menyiapkan paket-paket yang tersedia. Jika ingin menginap, rumah kayu yang dinamai “Rumah Karet” bisa disewakan kepada pengunjung. Biaya paket wisata yakni sekitar Rp 1.500.000 per malam untuk 10 orang anggota keluarga. Biaya tersebut sudah termasuk penginapan, tracking (keliling Kampung 99 Pepohonan), penanaman simbolik (berkebun), dan sarapan pagi. Bila ingin mengikuti outbound, ada biaya tambahan Rp 22.500 per orang.

Posting Komentar untuk "Kampung 99 | Kampung Rusa"