Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Call Center Pemkot Depok

Call Center Pemkot Depok

Pemerintah Kota Depok kini menyediakan layanan masyarakat Call Center dengan nomor layanan 500 664.

Layanan ini diciptakan atas dasar keinginan untuk menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat dan sebagai upaya menjalankan program andalan Depok Cyber City yang sebagaimana tercantum dalam RPJMD.

Melalui layanan ini warga dapat melakukan pengaduan kapan pun selama jam kerja.

Menurut Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Depok ada kewajiban dari pemerintah untuk menyediakan layanan pengaduan yang responsif kepada masyarakat kota Depok pada khususnya dalam program Andalan Depok Cyber City

Sebelumnya warga Depok juga bisa berinteraksi dengan Pemkot melalui akun jejaring sosial, seperti Twitter, Web dan facebook. Namun, ini dirasa kurang berinteraktif.


Pada tahun 2013, merupakan tahap awal dari Diskominfo dalam menjaring informasi sebanyak - banyaknya mengenai kebutuhan masyarakat. Namun Call Center ini belum bisa memberikan One Stop Solution.

Dalam arti baru dapat merespon aduan yang bersifat umum, sementara untuk pertanyaan dan keluhan dari warga yang lebih detail akan ditampung dan dilanjutkan kepada OPD terkait. Tiap OPD diberikan batas waktu 3x 24jam untuk memberikan jawaban kepada masyarakat, dan nantinya pihak call center akan menghubungi kembali untuk memberikan jawaban kepada warga yang bertanya.

Call Center ini nantinya diharapkan bisa menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, masukan, keinginan dan harapan terhadap semua pelayanan Pemkot Depok.

Pihak Diskominfo juga kini sudah melakukan publikasi melalui running text, media di website, twitter, facebook, memasang stiker, melakukan banyak dialog dan juga menginformasikan kepada OPD lain mengenai call center.

Call Center Ini nantinya Diharapkan akan menciptakan interaksi yang konstruktif dan mendewasakan warga dalam memberikan aspirasi dan keluhan secara elegan.

Posting Komentar untuk "Call Center Pemkot Depok"