Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa UI Depok Canangkan Gerakan Anti Botol Bekas Air Kemasan dan Bahaya Styrofoam

Universitas Indonesia (UI) yang berada di Jalan Margonda - depok, merupakan salah satu Universitas Terbesar di Indonesia.

Melalui Departemen Lingkungan Hidup BEM UI, Mahasiswa UI melakukan gerakan pembagian 10.000 tumbler (tempat air minum) gratis.

Gerakan ini dimaksudkan untuk menyadarkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat kota depok pada khususnya, akan bahaya penggunaan botol air kemasan yang berulang - ulang. Karena ini bisa merugikan kesehatan.

Gerakan yang sudah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu ini sudah banyak menyadarkan masyarakat akan bahaya penggunaan botol bekas serta menjaga kelestarian lingkungan ujar Odit Mukti "Kepala Departemen Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI 2013"

Mereka juga mengedukasi para pelaku usaha makanan, akan bahaya penggunaan styrofoam sebagai wadah makanan.

Karena selain berbahaya bagi kesehatan, styrofoam juga tidak dapat terurai di tanah, sehingga dapat mencemari lingkungan hidup. Baca Pentingnya mendaur ulang sampah.

Nah, bagi rumah makan yang sudah tidak menggunakan styrofoam sebagai wadah makanan, akan diberikan sertifikat ujar Bunga Pelangi "Wakil Kepala Departemen Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI 2013"

Posting Komentar untuk "Mahasiswa UI Depok Canangkan Gerakan Anti Botol Bekas Air Kemasan dan Bahaya Styrofoam"