Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Yang Berpotensi Menjadi Tempat Wisata Di Kota Depok

Depok yang berdiri sejak 20 April 1999 mempunyai beberapa tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata kota depok, antara lain adalah :

Mesjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri ini dalam perkembangannya telah menjadi  salah satu tujuan wisata religi umat islam. Kawasan ini setiap akhir pekan dan hari libur dikunjungi tak kurang 50.000 jama`ah.

Makam Keramat Beji

Makam/Petilasan Mbah Raden Wujud Beji, ini merupakan bukti sejarah kehadiran tentara Islam yang banyak ditemukan di banyak tempat di Depok. Makam Keramat Beji/Petilasan ini terletak di Jalan Kemiri Muka, Desa Kramat (Kramat Jaya), Kecamatan Beji. 

Godong Ijo

Godong ijo merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak program yang menyenangkan untuk para pengunjungnya. Pilihlah salah satu atau lebih dari program-program berikut; Young Greeners, yang dirancang untuk menghibur sekaligus merangsang anak-anak supaya lebih peduli terhadap lingkungan. Dalam progam ini, terdapat pertunjukan Life Opera dengan tema Stop Global Warming, Fast Learning Camp atau disebut juga dengan Kemah Belajar Super Cepat yang merupakan perpaduan acara Mind Map, Super Memory, Succesful Learning Strategies, Brain Gymnastic, Brain Games, Outbond Games, Planting Class, dan Reptile Corner. Lokasinya adalah Jalan Cinangka Raya Km. 10 No. 60, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Sawangan-Depok dengan titik Koordinatnya adalah 6 22' 55" S, 106 44' 45" E

Kampung 99 ( Kampung Rusa )

Kampung 99 (kampung Rusa) merupakan tempat mengadakan acara khusus, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya untuk menikmati udara segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara dan polusi asap kendaraan, serta makan makanan sehat di resto alami.ahkan beberapa permainan seperti flying fox, spider web, dan naik sampan di sungai juga bisa dilakukan.

Kawasan Bangunan Kolonial

Kawasan bangunan Kolonial merupakan tempat bersejarah di Kota Depok. Bangunan-bangunan masa Kolonial, misalnya Gereja Immanuel di Jalan Pemuda, Depok lama; Jembatan Panus yang melintas Sungai Ciliwung menghubungi Depok Lama dan Depok II; Pondok Cina di Jalan Margonda yang sekarang menjadi ornamen Margo City, dan bekas rumah Tuan Tanah Cimanggis (km 34 jalan ke arah Bogor).

Posting Komentar untuk "Tempat Yang Berpotensi Menjadi Tempat Wisata Di Kota Depok"